Social Icons

Senin, 10 September 2012

CAPOEIRA BASICS



DASAR Capoeira  http://www.virtualcapoeira.com
Selamat Datang di say'java zaid Capoeira, online Anda Capoeira Masyarakat.


Karena sejarah lama berdiri di web dan nilai halaman ini gerakan telah menyediakan untuk memulai Capoeiristas di seluruh dunia, kami telah meminta penulis asli halaman, Marc Heitler, untuk memungkinkan kita untuk mempertahankan konten untuk sumber daya kami halaman Capoeira di VirtualCapoeira. com. Virtual kami Capoeira Komunitas didedikasikan untuk menyediakan informasi berharga, jasa, dan sumber daya untuk Capoeiristas seluruh dunia. Kami berharap daftar ini akan terus gerakan untuk membantu pemula yang ingin lebih memahami teknik di belakang gerakan mereka pelatihan dan membantu memperkenalkan mereka untuk gerakan baru mereka dapat menambah kosa kata Capoeira mereka  Informasi courtesy dari Marc Heitler



DASAR Capoeira :
Ginga

Handstand
Queda de Rins
Au
Au Malandro
Cocorinha
Queda de Tres
Queda de Quatro
Negativa (Position)
Rolê
Chapa de Costas
Negativa (Takedown)
Meia Lua de Frente
Macaco
S-Dobrado
Bênção
Ponteira
Meia Lua de Compasso
Queixada
Armada
Martelo
Martelo Rotado
Martelo Rotado (jumping)
Escorão (Chapa)
Rasteira
Cabeçada
Escorpiao
Vingativa
Tesoura
Tesoura 
Angola
Cruz
Style moves
Backflip
Headspin
Au de Costa
Macaco-Queda de Rins
Handstand whirling
Relogio
Folha Seca
  Ginga: gerakan paling dasar dari Capoeira. Alih-alih mengambil sikap tetap, Anda harus terus bergerak sepanjang waktu; semua bergerak lainnya derrive dari pola ini tari-seperti. Ginga segera menjadi sifat kedua dan menyediakan potensi besar untuk gerakan 3D terduga dan serangan palsu.


Aku tidak tahu bagaimana menjelaskan Ginga benar, mungkin saya akan merilis film QuickTime kecil di kemudian hari.
 Handstand: praktek praktek praktek! Ini sangat stylish dan bagian dari gerakan defensif / ofensif banyak. Jika Anda tidak pernah mencobanya, mulailah dengan berayun ke arah dinding. Jangan lihat tangan Anda, menjaga mata Anda pada dinding seberang gantinya. Setelah Anda mendapatkan perasaan untuk itu, coba handstand tanpa dukungan. Jika Anda akan roboh, mengangkat satu tangan dan menemukan keseimbangan lagi. Kadang-kadang yang tidak akan bekerja, kemudian mencoba untuk berguling atau-bahkan lebih baik-mengangkat satu telapak tangan, gunakan tangan Anda yang lain sebagai pivot dan lembut mundur ke arah yang berlawanan (contoh: mengangkat tangan kiri, belok searah jarum jam untuk 180 derajat. , meletakkannya lagi, menurunkan satu kaki, menyentuh tanah, menurunkan kaki yang lain, bangun dan selalu tetap tersenyum :). Tidak ada masalah yang Anda katakan? Kemudian cobalah untuk ...
bangun ke handstand dari posisi jongkok.
bangun ke handstand dari cartwheel satu.
bangun ke handstand dari headstand.
bangun ke handstand dari macaco.
bangun ke handstand dengan memutar deg 180.
menggabungkan atas.
berjalan di tangan Anda. Pemain depan (di mana tumit adalah) lebih mudah daripada ke belakang.
Anda bertepuk kaki mengikuti irama berimbau.
Mengangkangkan kaki baik bolak-balik dan kiri dan kanan.
Mengangkangkan kaki dan memutar pinggul selama 90 derajat.
masuk ke handstand dan jongkok dengan kaki di udara.
meregangkan kaki Anda ke sudut dengan tubuh Anda (besar terbalik "L").
berdiri dengan satu tangan.
berputar pada satu tangan (misalnya mulai dari satu tangan Compassa).
menggabungkan atas.
turun ke headstand.
turun menjadi Queda de Rins.
turun dengan gerakan jumpalitan.


 Queda de Rins: "berdiri pada ginjal". Mulailah seperti jika Anda ingin pergi ke headstand; mendekam. Putar kedua lutut yang mereka hadapi siku kanan. Menggeser berat badan Anda di atas tangan kiri Anda, lalu turunkan kepala Anda. Tempatkan area di atas pinggul kiri pada siku kiri Anda dan biarkan sisi kiri kepala Anda menyentuh tanah. Perlahan angkat kaki dan meletakkan lutut kanan di siku kanan Anda untuk beristirahat. Kedua kakinya sekarang disusun.
  Gambar di kanan menunjukkan contoh bagaimana Queda de Rins dapat dimanfaatkan dengan baik di Capoeira. Dalam gambar kita mulai dari Tres de Queda tetapi Anda dapat memasukkan QDR dari Negativa, melompat dll juga. Drop down ke satu sisi tapi tetap tubuh Anda dengan menyentuh tanah dengan satu tangan dan siku menempel ke dalam sisi tubuh Anda. Terasa aneh pada awalnya karena Anda harus memutar lengan Anda sedikit, lebih baik digunakan untuk itu. Sekarang turunkan tubuh Anda lebih lanjut, meregangkan tangan Anda bebas di atas kepala Anda dan meletakkannya juga. Lalu biarkan kepala Anda menyentuh tanah pada sisinya; meletakkannya di garis imajiner antara dua tangan Anda (Biasanya Anda tidak perlu meletakkan segala sesuatu dalam garis lurus tetapi untuk trik ini itu membuat bangun jauh lebih mudah). Berat badan Anda bertumpu terutama lengan atas dukungan Anda (salah satu yang ekor domba jantan ke sisi Anda) pada saat ini. Waktu untuk bangun lagi: Angkat salah satu kaki (diagram: kaki kanan) dan memindahkannya dalam busur lurus badan Anda. Kaki lainnya berikut juga tapi berkonsentrasi pada yang pertama untuk saat ini. Dapatkan ini leg pertama di atas kepala Anda dan mencoba untuk membiarkan kakinya menyentuh tanah pada garis panjang yang melewati tangan Anda. Ulurkanlah tangan Anda sakit (foto: yang kiri) lagi, sehingga mendorong diri (frame 6). Hal ini memerlukan beberapa otot upaya-nanti pada saat Anda turun keseimbangan dan melakukan perjalanan dengan schwing itu akan jauh lebih mudah. Ketika kepala itu dari lantai, mendorong dengan kedua tangan dan mendapatkan lurus ke atas.

 Au: cartwheel tersebut. Sangat penting dalam Capoeira. Gunakan untuk mundur cepat atau membujuk pasangan Anda ke dalam perangkap.
Au Umum: Saya berasumsi semua orang tahu bagaimana melakukan ini. Dalam Capoeira ingat untuk menjaga kontak mata dengan pasangan Anda, jangan pernah melihat tangan Anda. Pada awalnya, jangan tinggal terlalu lama di kedua tangan Anda, cobalah untuk memiliki hanya satu tangan pada waktu di tanah. Kemudian Anda dapat mencoba untuk menunda pergerakan atau bahkan untuk membekukan dalam posisi handstand. Selalu bersiaplah untuk mendapatkan dirobohkan oleh Cabecada atau Bencao.


Kecil Au: Tidak begitu mencolok tetapi jauh lebih aman. Angkat tangan lebih lanjut selain, gerakkan kepala Anda lebih dekat ke tanah, menjaga lutut ditekuk dan bekerja keras dengan pinggul bergeser pusat tubuh Anda gravitasi di atas kepala.


Au dengan putaran: Memulai Au ke sisi kiri Anda sampai Anda mencapai posisi handstand. Ada melepas tangan kiri Anda dan spin pada tangan kanan searah jarum jam. Setelah menyalakan ~ 270 derajat, turun seperti yang ditunjukkan pada diagramm tersebut. Ini adalah langkah gaya lucu yang membuat Anda membuka untuk sesaat, jadi cobalah untuk melakukannya dengan cepat (Seharusnya tidak memakan waktu lebih dari suatu cartwheel biasa).
Au ke Queda gulungan Rins de: Melakukan Au. Ketika Anda melewati posisi handstand, drop-down menjadi Queda de Rins dan berguling. Anda akan berakhir di posisi negativa. Jika Anda ingin menonton bagian yang sulit dari latihan, kita lihat situs pribadi saya. Di sudut kanan atas Anda dapat melihat 'Macaco ke Queda de Rins gulungan' animasi.
 Au Malandro: Aku benar-benar mencintai satu ini. Jika Anda mencoba cartwheel dan mitra nakal Anda berlaku untuk Cabecada (headbutt ke perut Anda),-Baff-dia akan dihukum oleh kilat-cepat Anda kaki. Untuk pull off, ambil tanah dengan satu tangan dan melompat. Sekarang Anda memutar dada agak ke atas dan melakukan gerakan jacknife dengan kaki bagian atas. Di mulai lebih mudah untuk menjaga bengkok kaki lainnya; kemudian hari, Anda dapat mencoba untuk tetap menggeliat. Sekarang hanya turun ke depan atau ke samping. Percobaan dengan memukul di atas kepala dan ke depan Anda, mencoba berbagai sudut antara kaki Anda (mencolok dengan dua kaki, melakukan split dll). Jika semua yang menimbulkan masalah bagi Anda, lanjutkan gerakan untuk handstand, lakukan sebuah Malandro Au ke arah yang berlawanan dan turun di sana. Voila, seorang cartwheel Capoeira.

  Ini adalah gerakan benar-benar rumit. Untuk tujuan pelatihan saya sarankan Anda mendapatkan diri Anda mitra yang dapat memberikan dukungan. Wajah teman Anda, Anda berdua harus ambil setiap lengan orang lain (lihat pic: lengan kanan ke lengan kanan). Sekarang jalankan seperti jika Anda mencoba suatu Au (cartwheel). Setelah Anda 'udara', memutar tubuh Anda ke atas sedikit .. melipat kaki pertama menuju wajah Anda dan jangan khawatir tentang yang lain pada awalnya. Jika Anda terus mencengkeram lengan pasangan Anda (dan sebaliknya), Anda dapat melatih langkah ini dengan efisiensi tinggi. Saya sangat merekomendasikan (seperti semua gerakan lain juga) berlatih bergerak di kedua arah.
 Cocorinha: Sebuah cara untuk menghindari tendangan melingkar pada jarak dekat. Anda bebek di bawah menendang dan mengangkat lengan di samping tendangan berasal, sehingga melindungi kepala Anda (Angkat lebih tinggi dari pria di sebelah kanan!). Sisi lain menyentuh tanah dan memberikan keseimbangan. Pastikan sol seluruh memiliki kontak dengan lantai; jika tidak Anda dapat dengan mudah ditepis. Dan perlu kontak mata.
 Queda de Tres: Sementara Cocorinha digunakan terutama di Daerah, Angoleiros mendukung Queda de Tres gantinya. Anda mendekam di jari kaki dan meletakkan satu tangan secara diagonal di belakang untuk keseimbangan yang lebih baik. Berbeda dengan Cocorinha, yang Queda de Tres mengharuskan Anda untuk mengubah tubuh Anda jauh dari pasangan sedikit (yang mencoret-coret di sebelah kanan menunjukkan langkah dilihat dari depan). Tangan tersisa melindungi kepala dari tendangan yang datang dari sisi yang lebih mungkin terjadi di Capoeira Angola daripada di Capoeira Regional. Anda dapat menggeser berat badan Anda di atas tangan Anda mendukung dan bersandar jauh dari Jogador lain jika dia datang terlalu dekat, atau Anda dapat masuk ke Queda de Rins, Tesoura Angola, Negativa, peran untuk untuk menjaga aliran permainan halus.
 Queda de Quatro: The Queda de Quatro adalah cara untuk menghindari tendangan dan khas untuk Capoeira Angola. Mari kita berasumsi pasangan Anda meluncurkan Rabo de Arraia pada Anda dan Anda memutuskan untuk menghindari dengan Queda de Tres (dijelaskan di atas). Anda pergi bersama dengan tendangan ketika teman Anda tiba-tiba mengubah kaki dan melakukan Rabo de Arraia dalam arah yang berlawanan, yang bertujuan langsung di wajah Anda. Untuk melakukan Qdea de Quatro Anda meluncur mundur dengan anggun ke tangan Anda (berasal dari Tres de Queda) dan berjalan kaki di tangan Anda sampai kaki yang meregang. Dari situ Anda dapat melakukan peran, menyilangkan kaki membentang dan serangan dengan Rabo de Arraia, bergerak maju lagi dan hati-hati bangun dll Selalu ingat bahwa Anda mungkin tidak pernah menyentuh lantai dengan bagian bawah Anda.
Negativa (Stance): Sangat penting karena dari kisaran yang luas dari mengikuti up; Anda dapat peran jauhnya, masuk ke Au / Kepala / Handstand, melakukan Macaco, serangan dengan S-Dobrado, Martelo atau Meia Lua de Compasso, orientasi perubahan, mundur, dekat di ... Pada dasarnya ini adalah cara menghindari tendangan (lihat Cocorinha) tetapi dapat dilakukan untuk kepentingan diri sendiri juga. Anda dapat jatuh ke Negativa dari Ginga, dari Au, Queda de Rins, apa pun, hanya menyimpannya cairan. Anda memiliki satu kaki ditekuk dan berat badan harus seimbang pada sepak bola nya. Kaki yang lain ditarik (atau hanya bengkok sedikit), dengan jari-jari kaki menunjuk ke samping. Itu untuk alasan keselamatan, karena jika seseorang dimulai pada atau jatuh ke lutut Anda dengan telapak kaki mengarah ke atas kaki Anda bisa mendapatkan rusak dengan cara yang sangat jahat .. Keuntungan keseimbangan yang lebih baik dengan menyentuh tanah dengan satu sisi di sisi kaki membentang Anda. Kaki yang lain dapat melindungi kepala jika perlu.
Jenis Negativa adalah fundamental untuk bermain Capoeira pada umumnya. Namun, ada varian yang digunakan eksklusif di Capoeira Angola ...

  • Negativa Angola menunjukkan semua merek dagang dari Angola klasik: Anda membungkuk sangat dalam ke bawah, kedua kaki dan kedua tangan menyentuh tanah tetapi segala sesuatu yang lain mengapung erat di atas. Datang dari Ginga Anda langkah paralel dan bergerak ke bawah, mirip dengan Cocorinha (kaki yang sedikit lebih lanjut selain). Sekarang 'aliran' ke satu sisi, arah tendangan yang masuk berjalan. Sesaat sebelum kepala Anda menyentuh lantai Anda harus menghentikan gerakan dan tetap dalam posisi ini. Satu sisi Anda memberikan dukungan di depan dada, sisi lain di belakang punggung Anda. Tampak seperti push-up di mana Anda memiliki tubuh Anda memutar ke satu sisi. Kaki di sisi atas ditarik, kaki yang lain dibengkokkan. Cobalah untuk menyentuh lantai hanya dengan kedua tangan dan kaki Anda, tapi lakukan sedalam mungkin. Untuk kembali ke Ginga, jangan everthing dalam arah yang berlawanan.
  • Bila Anda turun di Angola Negativa dan pasangan sedang berdiri agak dekat dengan Anda, pertukaran posisi kaki Anda. Ini adalah setup besar untuk Rabo de Arraia (Meia Lua de Compasso dengan kedua tangan di tanah). Gulir ke bawah untuk peran atau Meia Lua de Compasso untuk melihat bagaimana gerakan akan dilanjutkan setelah gambar ketiga.
  • Kaki bagian bawah kaki ditekuk Anda perjalanan ke depan sehingga kaki Anda akan melar. Dari sini Anda memiliki semua variasi bergerak peran yang Anda inginkan, mencari item di bawah ini untuk referensi.
  • Negativa Angola menjadi headstand-Au. Jika Anda turun di Negativa, tarik diri Anda sedikit ke depan dengan tangan Anda. Masukan kepala dalam posisi tegak di atas lantai (-ketegangan pada leher). Sekarang cobalah untuk mendorong / menarik diri atas ke dalam headstand dan turun di sisi lain, melainkan harus menyerupai Au sangat dalam dengan kepala di tanah. Cobalah untuk melakukannya dengan sangat perlahan-lahan dalam pelatihan sehingga Anda belajar untuk mengontrol dengan lebih baik.
Rolê: Ini 'bergulir' gerak adalah-bersama-sama dengan Ginga dan Au-metode dasar bergerak di Roda tersebut. Para diagramm ke kanan menunjukkan peran dari Negativa ke dalam Ginga. Mulai dari Negativa tersebut. Bersandar ke sisi Anda akan peran untuk (gambar: kiri, selalu sisi dengan kaki membentang) dan menggeser berat badan Anda ke depan yang sedikit. Dorong diri dengan meregangkan kaki ditekuk Anda saat berputar sepanjang sumbu kaki kiri sampai dada Anda menghadapi tanah. Tangan kiri memberi dukungan. Sekarang menempatkan tangan lainnya di lantai dan ayunan kaki kanan sekitar, melihat melalui antara kaki Anda untuk menjaga pasangan Anda dalam bidang visi Anda. Akhirnya melepas kaki kiri dan menggoyangkannya sekitar juga; memutar untuk 180 derajat dan meletakkannya di belakang. Lebih baik menjaga tubuh bagian atas Anda rendah sampai Anda selesai peran, lain Anda bisa makan suatu Armada. Jauhkan mata Anda tetap pada pasangan Anda untuk seluruh gerakan, ketika tubuh Anda menghadap jauh, biarkan kepala menggantung ke bawah.
P.S. Anda tidak perlu peran ke dalam sikap Ginga. Ini sangat tepat untuk peran lebih dekat ke tanah ke posisi Negativa lagi.

 Di sini kita memiliki peran dikombinasikan dengan Martelo. Mudah dan berguna. Hanya berdiri dari Negativa tetapi menjaga tangan Anda di tanah. Hal ini menciptakan ketegangan di sekitar pinggul pada sisi kaki belakang Anda. Jika Anda sekarang melepas kaki belakang Anda, harus melambung di udara, dipukul dengan punggung kaki dan meletakkannya setelah berputar 180 derajat. Lanjutkan gerakan peran sebagai dijelaskan di atas.
Untuk memasukkannya ke dalam kata lain: melakukan Peran tetapi mengangkat kaki belakang Anda sedikit lebih tinggi dan tetap meregang saat berputar.
Jika Anda melakukan gerakan yang sama dengan melompat dari, ini disebut S-Dobrado.


Hal ini pada dasarnya peran biasa tetapi dengan Meia Lua de Compasso melemparkan masuk Lebih mudah untuk dilakukan jika Anda lebih jauh, sehingga Anda dapat peran terhadap pasangan Anda, bukan melarikan diri dia. Hanya berpikir dari peran mana Anda menyerang dengan tumit kaki yang membentang di Negativa tersebut. Berikut uraiannya untuk pelaksanaan yang tepat dari Meia Lua de Compasso.

 Chapa de Costas: Pindah dari Capoeira Angola. Lakukan dari Peran, Queda de Rins, dari Aim de Rabo Arraia dll untuk selangkangan atau kepala. Jika yang lain adalah jauh, jangan hanya strech kaki Anda, tetapi bekerja dengan lengan dan kaki berdiri juga untuk mencapai jarak jauh.

Negativa (Takedown): Dengan menggunakan Negativa, Anda dapat menghindari tendangan pasangan Anda serta membiarkan dia mencium tanah. Cukup satu lutut menekuk dan menyelam jauh ke arah tendangan berjalan. Pastikan Anda setengah tubuh bagian atas benar-benar dalam hati; lutut Anda harus menjadi bagian tertinggi dari tubuh Anda. Slide dengan kaki Anda yang lain di belakang kaki poros lawan dan hook di sana. Ketika tendangan telah lewat, menggeser berat badan Anda di atas tangan dan melompat ke posisi mengangkang, tangan tetap di lantai. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda menarik diri kaki pasangan Anda dan mengirimnya ke bawah.
 Meia Lua de Frente: Datang dari Ginga Anda mengangkat belakang / lega kaki Anda dan memindahkannya dalam gerakan setengah lingkaran. Untuk menjaga keseimbangan menggerakkan tangan Anda ke arah yang berlawanan, sehingga Anda tidak kehilangan orientasi Anda. Ulurkanlah panggul Anda untuk mencapai ketinggian menendang lebih baik. Setelah Anda tidak dapat memindahkan kaki Anda lebih jauh tanpa berpaling dari pasangan Anda, tekuk kaki menendang dan menariknya kembali ke posisi dari Ginga (paralel atau posisi langkah). Selama Meia Lua de Frente, lengan Anda harus selalu melawan (untuk) gerakan kaki Anda.

 Macaco: Duduklah dengan sol seluruh menyentuh tanah. Masukan tangan kanan di tanah di belakang Anda. Sekarang mengacungkan tangan kiri Anda di depan Anda; fokus itu seluruh urutan keseluruhan. Katakan "satu!" - Melambaikan tangan kiri di atas kepala Anda, ikuti dengan mata, berbaring lutut Anda, kemudian kembali ke posisi inital. Katakan "dua!" - Ulangi langkah satu tetapi melakukannya dengan lebih banyak kekuatan, peregangan ke posisi jembatan seperti di tulisan cakar ayam no.2, jangan melompat dari belum. Ketika Anda mengatakan "tiga!" Anda harus meledak: menarik tangan kiri fiercly atas kepala Anda, melemparkan Anda kembali dan melompat dengan kedua kaki. Jika semuanya berjalan lurus Anda akan mendarat di handstand, yang meninggalkan Anda membuka ke 1000 gerakan mungkin dijelaskan di atas, tetapi pada awalnya Anda hanya harus mundur. Untuk latihan ini Anda membutuhkan peregangan bahu dan tulang belakang. Dalam prakteknya Anda dapat didukung oleh dua orang yang ambil Anda di bawah paha dan di belakang Anda, mereka harus bisa mengangkat Anda lebih lembut tanpa bahaya bagi tubuh Anda.
 S-Dobrado: S-Dobrado adalah istilah generik; teknik ini memungkinkan puluhan variasi. Untuk melakukan tendangan ini dari Ginga hanya ambil tanah dengan tangan kiri; menyelam di atas kaki kiri dan tarik yang lain dalam gerakan melingkar di sekitar di depan Anda (Atau untuk Escopado Anda juga dapat memilih untuk Rasteira sekarang) . Kemudian menggeser berat badan Anda di atas tangan kanan dan tarik ke atas pinggul kanan dalam satu gerakan kontinyu, cairan (coretan no.3). Pada titik ini Anda dapat memutuskan baik untuk melanjutkan Escopado atau untuk melompat Macaco (Jadilah kreatif: Saya suka melakukan sebuah Escopado-ke-Macaco-ke-headstand). Untuk Escopado menjaga pinggul Anda terbuka lebar, jangan pernah menekuk pinggul Anda! Tarik pinggul kanan, kemudian biarkan lembut mengapung ke kanan dan menempatkan kaki kanan akhirnya turun di depan Anda. Tendangan itu sendiri dieksekusi dengan kaki kiri yang diseret di belakang sisa sisa tubuh Anda. Ingatlah untuk memukul dengan punggung kaki. Jika dilakukan dengan benar, kaki mencolok akan terbang oleh dan Anda dapat mengubah lebih lanjut untuk menghadapi pasangan Anda lagi. Urutan keseluruhan terdiri dari satu gerakan fluida tunggal; sampai akhir, kaki kanan Anda tidak pernah menyentuh tanah. Jaga putaran gerakan, menghindari tepi.
 Bencao: Sebuah tendangan lurus yang masih memerlukan beberapa keterampilan. Tarik satu lutut dan membungkuk badan Anda seperti jika Anda mencoba untuk mengambil pasangan Anda. Lalu perlahan meregangkan lutut mengangkat dan tarik lawan virtual Anda di belakang. Sekali lagi, Anda harus bekerja sangat berat dengan pinggul Anda. Memukul dengan telapak. Jangan mencoba untuk snap, jangan menendang sepak bola seperti. Kaki tidak datang langsung dari tanah, yang akan membuat niat Anda terlihat dan membuat Anda rentan terhadap serangan counter. Bila Anda angkat pertama, pasangan Anda tidak tahu apakah Bencao, sebuah Martelo atau beberapa tendangan berarti lain akan mengikuti. Dan sekali lagi: Anda harus mampu mendorong pasangan Anda jauh tidak membuatnya memar; menendangnya agak lambat tapi tegas.
 Ponteira: Tampak mirip dengan Bencao tapi cukup langkah yang berbeda. Sedangkan Bencao sangat umum di kedua Daerah dan Angola, Ponteira lebih cocok untuk gaya Daerah karena itu jauh lebih cepat dan lebih tak terduga. Bayangkan Anda memakai sandal dan ingin menyingkirkan mereka, Anda kemudian melemparkan kaki Anda fiercly ke depan dalam gerakan gertakan untuk menembak mereka pergi sejauh mungkin (pic 3). Dengan Bencao, Anda mengangkat lutut sangat tinggi kemudian dorong kaki Anda terhadap lawan (lintasan kaki sejajar dengan tanah). Para Ponteira terbang di busur putaran dari lantai ke perut pasangan Anda / dada, namun Anda tidak menjaga kaki Anda meregangkan seluruh gerakan menendang secara keseluruhan. Angkat lutut Anda saat merentangkan kaki menendang sehingga mendapat diperluas ke maksimum pada titik dampak. Dipukul dengan bola kaki, tidak melanggar jari kaki Anda dengan itu. Ponteira tidak memerlukan usaha otot, itu termudah untuk mengeksekusi dengan ayunan banyak dan hits dalam sekejap. Jangan terlalu sering menggunakan itu kecuali jika Anda ingin membuat Jogo lebih kompetitif dan agresif. Cobalah untuk menindaklanjuti Ponteira dengan Martelo atau Chapa dipisah tanpa meletakkan kaki Anda menendang ke bawah, bekerja sangat baik jika Anda ingin mengejutkan lawan dan menangkapnya off-penjaga.
 Meia Lua de Compasso (Rabo de Arraia): pindah Staple. Ketika Anda melangkah di belakang selama Ginga, menjaga kaki Anda di mana mereka berada dan menggeser berat badan Anda di atas kaki depan Anda (dengan meregangkan kaki belakang Anda). Tekuk ke dalam tubuh bagian atas dan bawah. Mengulurkan tangan dengan tangan Anda sampai pinggul tidak bisa memutar lebih jauh; jatuhkan kepala Anda sehingga Anda dapat tetap konstan kontak mata dengan pasangan Anda. Sekarang energi yang besar harus dibuat oleh ketegangan Anda dibangun. Melepaskan kekuatan ini dengan melepas kaki belakang Anda, melainkan harus terbang berputar-cepat setengah lingkaran tanpa upaya otot. Selalu memukul dengan tumit! Setelah kaki Anda menendang sejajar paralel dengan tubuh bagian atas, menyelesaikan gerakan dengan memutar batang tubuh seluruh Anda sampai Anda menghadapi pasangan Anda lagi. Hati-hati bahwa Anda tidak mendapatkan hit karena mengangkat kepala Anda terlalu cepat - Meia Lua de Compassos sering dijawab dengan Meia Luas lebih lanjut.
Ini adalah salah satu langkah paling umum namun sulit, tetapi dengan pelatihan konstan Anda akan dapat memberikan sengit satu tangan Meia Lua de Compassos dalam pecahan detik. 
 Queixada: Ini tendangan (diucapkan "kishada") adalah setup besar untuk kombinasi tendangan; umum tindak lanjut adalah Queixada, Armada atau melompat Martelos. Gerakan ini dapat sedikit canggung ketika Anda melakukannya hanya dengan kekuatan, jadi cobalah untuk bersantai dan dalam aliran ..
Lanjutkan seperti yang disajikan dalam diagramm di sebelah kanan. Datang dari Ginga, Anda memutar tubuh Anda sedikit ke dalam untuk menyiapkan beberapa gaya sentrifugal untuk tendangan. Jangan biarkan lengan menggantung, simpanlah itu siap untuk perlindungan longgar kepala Anda dan menggunakannya untuk meningkatkan ayunan. Sekarang membuang tubuh bagian atas di dalam arah yang berlawanan sementara persimpangan dengan kaki belakang Anda di belakang kaki depan Anda. Lepaskan (lama) kaki depan Anda, Ini harus terbang di busur tanpa usaha berotot jika Anda menghasilkan daya yang cukup rotasi dengan tubuh bagian atas. Posisi akhir Anda sekarang mencerminkan sikap Anda mulai dengan, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan Queixada lain ke arah lain.

 Armada: Spin tendangan berdiri standar di Capoeira. Ini adalah persimpangan antara Mei Lua de Compasso (rotasi) dan Queixada (daerah postur, memukul). Seperti biasa, dimulai dari Ginga. Belok ke dalam pada tumit Anda (atau bola kaki); memutar 270 derajat untuk kaki belakang Anda dan untuk 180 derajat pada kaki depan Anda. Sekarang cepat membuang tubuh bagian atas Anda sampai Anda melihat pasangan Anda lagi. Anda akan kehilangan kontak mata dengan dia untuk saat ini, sehingga mendapatkan bagian ini lebih cepat. Sekali anda tidak dapat memutar badan Anda lebih jauh, melepaskan ketegangan dengan linting kaki belakang Anda, melainkan harus mendapatkan diseret sangat cepat karena tubuh Anda untwisting. Tendangan ini dilakukan dengan kaki kaki memukul yang menunjuk lurus ke atas (Hal yang sama berlaku untuk Meia Lua de Frente dan Queixada). Masukan kaki Anda beristirahat dalam posisi yang sama Anda mulai dengan. Sekarang Anda dapat mengikuti dengan Armadas lanjut, Queixadas dalam arah yang berlawanan, Meia Lua de Compassos dll

 Martelo: tendangan umum dalam Capoeira Regional. Hal ini membutuhkan baik peregangan kaki dan rasa adil keseimbangan. Terlihat sangat sederhana namun dibutuhkan pelatihan yang konstan.
Angkat lutut seperti yang terlihat dalam gerakan Bencao. Putar selama sekitar 90-180 derajat pada bola kaki Anda, menjaga lutut kaki Anda menendang di sekitar posisi yang sama. Ingatlah untuk mengubah pinggul Anda. Apakah Anda merasa sekarang mengapa Anda perlu peregangan kaki? Bersandar sedikit untuk menjaga keseimbangan. Jika dilakukan dengan benar, pinggul Anda harus sejajar paralel dengan kaki Anda menendang. Paha Anda harus menunjuk lurus pada target Anda (bahu / daerah kepala). Bertentangan dengan tendangan lain yang disebutkan di atas, Anda sekarang harus jepret cepat dengan kaki bawah. Dipukul dengan punggung kaki. Untuk mencegah berputar menjauh dari lawan menggerakkan tangan Anda ke arah sebaliknya - hanya membandingkan diagramm 2 sampai 3 (ini melindungi daerah kepala juga). Jadi? Masukan kaki Anda ke bawah lagi.
Martelo sangat Daerah, sangat kompetitif, cepat, kasar dan tidak estetis. Namun itu cara yang baik untuk mengganggu lawan yang terjebak dalam tendangan berputar tanpa akhir, hanya menunggu tendangan lewat dan cepat melompat dengan sebuah Martelo. Atau melakukannya dari samping pasangan Anda akan melangkah dengan Ginga untuk. Dia akan lebih baik peran jauh ...
 Martelo Rotado: Bandingkan dengan langkah + Peran Martelo dijelaskan di suatu tempat di atas. Pada dasarnya Anda lakukan Martelo tetapi menarik kaki Anda keras melalui dan membantingnya ke tanah tepat di belakang Anda. Tendangan ini harus dilakukan cepat dan dengan kekuatan; itu tidak terlalu baik untuk memulai dengan jika Anda dan pasangan Anda hanya Ginga tetapi jika Anda ingin memiliki kata terakhir dalam pertukaran hiruk-pikuk tendangan melemparkan bergerak secepat Anda bisa. Masih tidak terlalu sering menggunakan itu, tetap lebih untuk Armadas dan Meia Luas untuk membuat permainan panggilan dan respon.
Pertama, mengangkat lutut. Kemudian menghidupkan bola kaki Anda saat merentangkan kaki Anda menendang, mendapatkan momentum dengan menarik dengan pinggul Anda. Melambaikan tangan Anda di sekitar cara lain (bandingkan pic pic 3 sampai 4). Pelajari penjelasan Martelo atas. Daripada menempatkan kaki bawah Anda menariknya dengan kuat ke tanah di belakang Anda, percepatan sepanjang jalan. Posisikan kepala Anda menghadap pasangan Anda sampai kaki menendang terletak di lantai. Sekarang membuang tubuh bagian atas sekitar (untwisting batang tubuh, pic 7) dan kembali ke dalam Ginga. Meskipun expanation ini membuat suara langkah agak kaku itu adalah gerakan yang sangat halus dan cairan tanpa berhenti di antara keduanya. Cobalah untuk mendapatkan secara teknis benar, kemudian bekerja pada kecepatan.
Martelo Rotado (jumping): Sekarang tendangan melompat umum dari Capoeira, yang Rotado Martelo. Tidak terlalu sulit jika Anda berlatih tendangan lain sebelumnya. Tetaplah pada baris pertama dari gambar pertama. Anda mulai seperti jika Anda melakukan sebuah semuanya Armada agenda seperti yang dijelaskan di sana; memutar tubuh bagian atas Anda sehingga Anda mendapatkan pasangan Anda kembali ke tampilan dan untuk menghasilkan banyak ketegangan. Melepaskan ketegangan dengan melepas leg pertama Anda (yang menendang jika Anda melakukan sebuah Armada). Namun, tetap bengkok sekarang. Bersandar sedikit dengan badan Anda dan melompat dengan kaki dukungan Anda. Buka pinggul pada sisi kaki kedua Anda, jangan membungkuk mereka di sana. Ketika Anda berputar, leg kedua akan menyeret di belakang. Karena kaki menendang, mencoba mengeksekusi serangan dengan cara yang sama seperti dengan Rotado Martelo berdiri. Tetap membungkuk pada awalnya, kemudian menariknya kuat sekitar (di mana itu akan membentang dan hits seperti cambuk). Tekan dengan punggung kaki-menonton deskripsi dari Martelo normal. Jangan menendang dengan kaki Anda mengarah ke atas (seperti Armada, Meia Lua de Frente dll). Sekarang sementara leg kedua lalat di sekitar Anda dengan lembut mendarat di leg pertama Anda. Tarik ke bawah kaki kedua Anda dan meletakkannya untuk beristirahat di belakang. Putar (kedua kaki sekarang grounded) sampai Anda menghadapi pasangan Anda lagi.
Catatan: 
1. Dalam gambar tendangan dijalankan dalam arah yang berlawanan dibandingkan dengan coretan dari Rotado Martelo berdiri. Jangan biarkan yang membingungkan Anda. 
2. Karena susunan bingkai orang bisa percaya bahwa Anda harus melompat jauh ke depan .. Jangan bepergian terlalu jauh, lebih baik untuk tetap diam (masih tergantung pada situasi).
Baris kedua menunjukkan berkaki satu MR. Yang satu ini cukup keras: Anda harus melompat sangat tinggi dan menunda rotasi selama mungkin. Anda bersandar bahkan lebih sedikit. Kemudian ketika Anda mencapai puncak / puncak, Anda harus melakukan tendangan itu dengan sangat kasar bahwa Anda menyelesaikan rotasi masih di udara. Sekarang Anda mendarat di kaki Anda menendang pertama yang kini telah menyusul yang pertama.
 Escorão / Chapa: The Escorão adalah tendangan yang entah bagaimana mirip dengan Bencao dan Martelo, Anda harus menekan dengan sol tetapi tubuh Anda membutuhkan menyamping / lateral (kekurangan kosa kata?) Sikap. Pada Escorão (dari depan), Anda menempatkan misalnya kaki kanan dari belakang ke dalam posisi paralel. Kemudian Anda memutar tubuh Anda sedikit ke kanan, tarik kaki kiri bersama, angkat sedikit dan mendorongnya ke arah dada pasangan Anda (gambar jam tangan). Anda dapat melakukannya dari belakang juga, menyilangkan kaki Anda sebagai dengan Queixada dan kemudian melemparkan tendangan. Atau melakukan Esporão, alias Chapa dipisah, di mana Anda harus berputar-mirip dengan armada-dan kemudian memberikan pukulan keluar dari rotasi dalam garis lurus. Namun saya tidak yakin apa yang tangan lakukan selama gerakan, jika seseorang tahu persis rincian, jangan ragu untuk email saya (atau mungkin aku akan meminta guru saya besok).
 Rasteira: Mengucapkannya Hashtera, seperti 'a' pada 'mobil'. Cara yang paling umum mengambil seseorang bawah. Ini diterapkan terhadap semua jenis tendangan yang masuk, sangat sederhana untuk mengeksekusi tetapi sulit ke waktu. Catatan: jangan menyapu kaki pasangan Anda pergi dalam sebuah gerakan busur-seperti, yang hanya akan merugikan Anda berdua. Langkah ini benar-benar sebuah 'masuk-keluar' seperti gerak.
Lakukan sebagai berikut: Jika ada, misalnya, tendangan melingkar datang dengan cara Anda dari kiri, membungkuk ke kanan. Selalu bergerak ke arah yang sama dengan tendangan berjalan. Jaga berat badan Anda di atas kaki kanan ketika mencoba untuk mendapatkan kaki kiri Anda di belakang kaki penyerang pendukung. Lutut kanan harus menunjuk lurus jauh dari target Anda (memerlukan peregangan yang baik). Keuntungan keseimbangan dengan meletakkan tangan kanan di suatu tempat pada garis imajiner Anda akan menarik bersama. Jaga kaki kiri diregangkan dan hook di belakang kaki pasangan Anda mendukung (semakin rendah Anda menghubungkan lebih baik dalam memanfaatkan). Jaga lengan kiri ke atas kepala. Jika Anda dapat merasa tumit lawan pada kaki kiri Anda, saatnya untuk pull. Kekuatan tidak datang terutama dari kaki Anda, kecuali kaki bengkok kaki Anda harus benar-benar santai. Regangkan lengan kiri Anda sejauh mungkin dan memindahkannya di atas kepala Anda hingga tangan Anda menyentuh tanah. Karena Anda membentang dari tangan kiri ke kaki kiri, kaki kiri secara otomatis diseret. Pasangan Anda harus mulai turun sekarang, dan kami menyelesaikan gerakan dengan mengayunkan kaki kiri kami sekitar dan mundur dengan kaki kanan.
Para Rasteira sangat timing-dependent. Apakah tarik ketika pasangan Anda adalah melempar kakinya ke udara, saat itulah ada berat badan sedikit di atas kakinya pendukung. Ketika tendangannya sudah lulus titik (?), Anda harus menarik lebih keras.
  Cabeçada: The Headbutt Capoeira. Varian Daerah: Jaga punggung lurus. Tujuan di wilayah solarplexus pasangan Anda, tekuk lutut dan membungkuk. Mendapatkan momentum dengan meregangkan kaki belakang Anda dan pemogokan dalam garis lurus. Jauhkan tangan Anda menyeberang longgar di depan wajah Anda, Mereka harus memberikan perlindungan dari serangan lutut mengejutkan atau gerakan kejang tanpa disengaja pasangan Anda.
Angola varian: Jauhkan semua yang rendah. Dapatkan dekat ke tanah, membidik dan menyodorkan diri di perut pasangan Anda. Anda mengakhiri dengan hanya tangan dan kaki menyentuh tanah tetapi segala sesuatu yang lain tergantung ke bawah. Senjata tetap menggeliat, kaki menyebar sedikit.
Para Cabeçada diterapkan terutama terhadap Aus, handstands dan headstands tetapi juga terhadap beberapa tendangan (Meia Lua de Compasso, Rabo de Arraia). Pemain canggih juga bertujuan kepala lawan (dagu dan hidung). Tentu saja itu sangat layak untuk mengetuk seseorang keluar dari handstand dengan Bencao; tapi karena handstand yang diduga sebagai provokasi, menendang sarana untuk menyangkal tantangan dan mengambil rute aman / murah.
 Escorpiao: Pikiran Anda ini bukan serangan yang sangat umum dan hanya boleh digunakan jika Anda sangat yakin bahwa itu akan mengejutkan / memukul / meninggalkan Anda terluka. Melakukan Entrada, melangkah sedikit ke depan. Bebek seolah-olah Anda hanya ingin menghindari bergerak, kemudian meletakkan kedua tangan Anda di depan Anda. Sekarang melompat ke handstand tapi tapi tetap kaki Anda dibuat, siap untuk meledak. Putar pinggul Anda terhadap pemain lain. Memperpanjang kaki Anda tiba-tiba ke arahnya. Jangan coba langkah ini demi langkah melainkan dalam gerakan terus menerus tanpa istirahat, seperti musim semi Anda drop-down, mendapatkan kecil dan kemudian menembak keluar dengan kekuatan-doiiing! Masalah dengan langkah tersebut adalah bahwa Anda melanggar aturan handstand dasar Capoeira tidak pernah menunjukkan punggung Anda dengan lawan Anda, tapi jika dilakukan dalam situasi yang tepat semuanya baik-baik saja. Sekali lagi, Anda harus menjaga kontak mata dengan pasangan Anda sepanjang gerakan. Ini jauh lebih mudah jika Anda mulai dengan pasangan Anda tidak langsung ke depan Anda, tetapi lebih kepada, kiri atau kanan karena itu Entrada di awal (Apakah ini masuk akal bagi Anda?). Pada akhirnya Anda harus turun secepat mungkin karena Anda berada dalam posisi yang sangat rentan, jangan drop turun tapi menarik Anda kaki lagi aktif dan dengan kekuatan sementara turun (lihat gambar 5).

 Vingativa: gerakan Fancy; Jika Anda mendapatkannya melalui, itu akan memberi Anda kepuasan besar. Namun, Anda harus benar-benar cepat untuk mendapatkan waktu yang tepat. Setelah seseorang bergerak lain dalam dan mencoba untuk mendarat, mengatakan Armada, Anda harus menempatkan kanan kaki kanan di sebelah salah satu hak teman Anda. Berdiri kokoh di kaki kanan, berada di belakang lawan (lihat coretan No.1) dengan yang lain. Sementara itu menggunakan siku Anda untuk mencegah dia melarikan diri ke depan. Sekarang menggeser berat badan tubuh Anda dari kaki kanan ke satu kiri dan menonton pasangan Anda perlahan-lahan jatuh ke belakang. Lemparan itu sendiri bekerja sangat baik bila diterapkan pada saat yang tepat.
 Tesoura: diterjemahkan sebagai 'Gunting'. Idenya adalah untuk menjebak pemain lain antara kaki dan tuas dirinya. Langkah dengan kaki kiri samping kaki kanan pasangan Anda dan cross kaki lainnya di belakang, ini menyerupai posisi Vingativa inital kecuali bahwa kaki Anda bisa menyeberang dan Anda menanam kaki Anda hanya sebaliknya. Tubuh bagian atas menghadap ke bawah bukan, tapi kepala Anda terus melihat lawan. Tangan kanan tetap kokoh di tanah, tangan kiri dapat juga meletakkan jika Anda ingin. Dapatkan selangkangan Anda (?) Benar-benar dekat dengan kaki pasangan Anda, karena lemparan bekerja lebih baik ketika dilakukan dengan paha bukan dengan kaki bagian bawah. Setelah Anda benar sejajar, melemparkan lengan kiri keras sekitar. Hal ini seharusnya membuat tubuh bagian atas dan akhirnya pinggul dan kaki memutar ke kiri (berlawanan arah jarum jam). Sekarang pasangan Anda harus mulai untuk jatuh di belakang. Putar lanjut sampai tangan kiri menyentuh tanah; mengangkat tangan kanan Anda dan melakukan peran atas perut pasangan Anda. Jika ia berjuang untuk mendapatkan gratis Anda dapat menangkapnya dengan lutut kiri di perutnya dan palsu serangan lutut (kaki kanan) di wajahnya (gambar terakhir). Pemain yang mendapat dilemparkan dengan Tesoura disarankan untuk membuat musim gugur selembut mungkin dan menyilangkan tangan di beberapa jarak di depan wajahnya karena Joelhada masuk mungkin (pukulan lutut).

 Setelah Anda menguasai langkah ini dan pasangan harus terbiasa jatuh keras banyak, Anda harus mencoba untuk melompat dengan Tesoura. Ini jauh lebih aman untuk Anda karena jika Anda melakukannya dengan cara yang lain korban Anda bisa menyakiti kaki tersandung Anda selama musim gugur, menghancurkan pada lutut dari atas pada sudut buruk dll
Langkah ini tetap pada dasarnya sama, meskipun kaki kanan Anda tidak menyentuh tanah sama sekali. Dalam hal ini kaki kanan terbang lurus di bagian belakang lutut saat kaki kiri yang mengarah pada daerah perut. Pikiran Anda ini adalah elegan namun sangat kasar jika tidak diterapkan dengan benar, sehingga melakukannya dengan hati-hati dan hanya jika pasangan Anda dapat menangani situasi seperti ini.
(A) Tesoura dari berdiri (B) Tesoura melompat masuk (disarankan)

 Tesoura Angola: Lebih baik jangan lakukan langkah ini dalam Roda Capoeira Regional kecuali you like mendapatkan melompat di punggung dari atas .. Versi dari Tesoura adalah contoh yang baik untuk main-main dari Capoeira Angola. Meskipun Anda mungkin menggunakannya untuk cepat mendekati pasangan Anda dan melempar dia dengan gunting bergerak dijelaskan di atas, ini agak tantangan Anda mengusulkan untuk pasangan Anda. Anda dapat memulai gerakan dari manapun Anda suka, tetapi Queda de Rins, Tres de atau de Quatro adalah semua kesempatan yang baik. Sebarkan Anda kaki sedikit dan menghadapi lantai dengan depan Anda. Bagian-bagian tubuh saja yang membuat kontak dengan tanah adalah kaki dan tangan Anda. Biarkan tubuh Anda bertahan melalui tetapi tetap menjaga ketegangan. Kini giliran dada Anda ke satu sisi sehingga tubuh Anda akan memutar ke pinggul. Menonton Anda Capoeirista sesama melewati bahu Anda dan mendorong diri ke arahnya dengan bantuan tangan Anda. Kaki Anda meluncur di lantai dalam upaya menjebak pasangan Anda di antara mereka. Tindakan lebih lanjut Anda tergantung pada reaksi lawan:
Baginya cara yang paling jelas untuk keluar adalah membuat Au untuk bagian belakang Anda, sebab di situlah mata Anda tidak bisa mengikutinya dengan mudah. Jika ia melakukan Au ke sisi depan Anda, menendangnya Bencao mirip dengan rendah kaki Anda berbohong. Atau mencoba untuk menangkap dia dengan dengan Cabecada, cara baik. Jika ia mencoba untuk melarikan diri melalui backdoor (menonton diagramm) Anda bisa mendapatkan pada dirinya dengan memutar tubuh Anda pada satu tangan dan kaki letaknya lebih rendah; tarik kaki Anda lebih tinggi melalui bawah dan bertujuan tendangan Anda dia di perut / dada bidang (gambar ke-3 ). Atau mencoba Cabecada, tapi kemudian waktu mungkin penting.
Metode lain yang bagus melawan Angola Tesoura meluncur melalui antara kaki penyerang dengan kaki pertama (saya lupa menggambar gambar, mungkin lain kali). Ini dijalankan dengan cara yang sama untuk TA, namun kaki tertutup sehingga Anda masuk melalui. Berarti orang mengangkat tumit mereka ketika kaki mereka melewati bawah wajah penyerang, yang lain ingin bangun kekerasan. Aku bahkan melihat pemain maju berguling penyerang kembali ketika ia mendapat didekati oleh Angola Tesoura, tapi itu telah menjadi Roda bercanda toh :)
 Cruz: The Cruz (salib) adalah cara yang elegan untuk menghindari suatu Bencao masuk atau Ponteira dan melemparkan mitra pada waktu yang sama. Alih-alih mendorong kaki menendang jauh Anda membungkuk dan geser di bawahnya. Sebarkan lengan Anda sehingga kakinya tidak dapat melarikan diri ke samping, menjebak pada punggung Anda. Sekarang hanya bangun lagi dan menonton jatuh lawan. Jika Anda terjebak dengan Cruz oleh orang lain, jangan jatuh di bagian belakang kepala Anda sebagai Capoeirista di kanan. Cobalah untuk jatuh ke samping dan meredam musim gugur dengan tangan Anda, melakukan gerakan Au-seperti.

 Ini adalah Cruz dilihat dari atas. Diagramm menunjukkan langkah itu cara saya diberitahu, dan saya merasa sangat praktis dan berguna sejak saat itu. Jika ada variasi lain saya akan senang mendapatkan email dari Anda. Untuk menghindari tidak sengaja terkena kaki mendukung selama lemparan Anda harus menggeser kepala Anda ke sisi kanan. Jika Anda melakukan Cruz dan dan posisi Anda adalah bahwa gambar pertama, Anda harus roll kepala Anda ke sisi lain sehingga Anda akhirnya seperti pada gambar kedua. Jika Anda sudah ada, tidak melakukan apa pun kecuali berdiri. Saya melakukannya karena gadis yang aku intented untuk melemparkan kembali dengan Cruz melakukan Macaco belakang dan menendang saya dengan kaki dukungannya tepat ke rahang saya (Hai Julia!).

Style Moves : Gaya Bergerak 
---------------------------------------------------------------------
 Backflip: saya tidak belajar langkah ini di Capoeira, saya diadaptasi dari pelajaran yang ada dalam senam. Namun ini adalah cara bagus untuk memasuki sebuah Roda, menyusul Au atau Macaco atau melakukannya sendiri. Pikiran Anda ini melampaui Dasar-dasar Capoeira, ada resiko tinggi cedera jika Anda tidak mengambil langkah yang aman. Mintalah dua teman untuk membantu dan mencoba ini di atas tikar lembut di aula olahraga.
Berdiri tegak, menjaga lengan terbentang di depan Anda. Sekarang duduk seolah-olah ada kursi di belakang Anda. Sangat penting: tidak bergerak lutut Anda ke depan, menjaga kaki Anda lebih rendah di posisi yang sama persis, hanya memindahkan paha. Tubuh bagian atas bergeser kembali-dan ke bawah namun tetap tegak lurus ke tanah. Pada saat yang sama, mengayunkan lengan terentang ke bawah dan belakang (lihat diagramm). Setelah postur tubuh Anda terdiri dari dua 90 deg. sudut (pinggul, lutut), lakukan tindakan berikut pada saat yang sama:
1. membalikkan ayunan lengan, melemparkan mereka dari belakang dalam lingkaran lebar jauh di atas kepala. Apakah itu benar-benar fiercly, karena itu satu-satunya cara untuk mendapatkan rotasi diperlukan. Lemparkan lengan anda kembali sejauh mungkin, menjaga mereka membentang di semua biaya, dan melemparkan kepala Anda kembali juga (Anda harus melihat di mana Anda tanah setelah semua).
2. Ulurkanlah kaki Anda secepat mungkin. Kekuatan utama untuk melompat dari tidak datang dari kaki Anda tapi dari paha Anda, tiba-tiba harus dapat berjalan langsung melalui kaki ke tumit.
Jika Anda lakukan dengan benar di atas, kiri semuanya cukup jelas: Anda mendarat di tangan Anda tapi kekuatan rotasi menarik kaki Anda ke bawah (baik satu demi satu atau keduanya pada saat yang sama). Tindak lanjut yang umum adalah backflips lebih lanjut atau jungkir balik ke belakang.
Untuk tujuan pelatihan mendapatkan diri Anda lembut dan tikar olahraga keras. Tempatkan mereka sedemikian rupa sehingga Anda melompat dari yang keras tapi lahan dengan tangan Anda pada salah satu lembut. Memiliki teman di setiap sisi Anda yang meraih Anda di belakang Anda (> dukungan) dan di bawah paha (> rotasi). Pada awalnya Anda mencoba membiarkan teman melakukan semua pekerjaan; jatuh ke belakang dan membiarkan mereka membawa seluruh berat Anda. Mereka harus menempatkan Anda lembut bawah dalam posisi handstand. Dengan setiap selanjutnya mencoba melompat sedikit lagi sampai Anda tidak perlu dukungan aktif dari teman lagi. Ini kerja keras tetapi dapat dikuasai; Hari ini saya melakukannya pada satu beton demi satu, namun saya tidak berani menyelesaikan dengan sebuah somerault belum:]
Silakan lakukan ini benar-benar hati-hati, saya tidak ingin merasa bersalah karena kecelakaan dari Anda. Thanx.
 Headspin animasi: Seperti backflip ini ditakdirkan untuk pergi ke bagian gaya. Lempar satu kaki belakang dan yang lainnya di busur sekitar, itu bukan gaya bboy tapi 'kasar dan siap' metode yang bekerja untuk saya.
 Au de Costa: Anda berjalan bersama, tekuk kembali, menyentuh tanah dengan satu tangan, melakukan Au ke belakang, mundur, mengambil langkah lebih lanjut, dan memulai kembali. Tangan kedua Anda perjalanan agak di belakang kepala daripada di depan wajah Anda. Apa yang membuat menyenangkan ini untuk menonton adalah kenyataan bahwa Anda tidak mengubah posisi Anda dengan langkah ini. Melakukan mundur Au dari berdiri / berjalan agak sulit; mempelajari Macaco pertama polos.
 Macaco ke Queda de Rins: Ok ini tidak benar-benar baru, saya hanya mengambil simbol Capoeira dari Situs Web saya. Ini hanya kombinasi acak dari dua langkah Capoeira khas dan bukan gerakan khusus per se. Mencoba segala macam variasi: Apakah Queda de Rins bagian ke sisi lain (cara yang lebih baik lolos), melompat ke Macaco headstand, melakukan headspin, melompat ke handstand, bergerak ke bawah tapi jangan tidur untuk bangun (?) lagi dll .. kemungkinan yang tak terbatas membuka ...
 Handstand whirling berputar-putar :Animasi ini membawa saya cukup beberapa upaya, saya tidak menggunakan bahan referensi (video dll) tapi menarik itu benar-benar keluar dari memori saya dan imajinasi. Juga saya improvisasi selama proses seluruh gambar, walaupun awalnya saya ingin membuat spin jungkir sederhana, saya segera berpikir "apakah tidak akan keren kalau ..?" dan jadi saya menambahkan kedua S-Dobrado-Macaco-spin. Ketika Capoeirista pergi melalui handstand kedua saya melihat bahwa gambar telah melakukan perjalanan terlalu jauh ke kiri, jadi saya membiarkan dia berputar dan melakukan kembali Au ke tempat ia memulai. Masih Au tidak mencakup tanah yang cukup sehingga saya perlu beberapa frame untuk menutup kesenjangan antara awal dan akhir animasi, itu sebabnya anak itu getar sekitar. Ada beberapa gangguan saya tidak terlalu senang dengan: kecepatan-bijaksana saya did't mengoptimalkan animasi terlalu baik, sedangkan Lua Meia harus lebih cepat dan semuanya bisa menjadi sedikit lebih ditekankan dan dinamis, tetapi setelah menggambar bingkai No.140 Saya hanya ingin menyelesaikan apa-apa. Kekuatan berputar dari handstand kedua datang melalui S-Dobrado ketika leg kedua Anda (luar) kaki menyusul pertama Anda, menyebabkan tubuh Anda untuk memutar. Sayangnya hal ini tidak jelas sama sekali dalam animasi saya, spin dimulai hanya bila angka tersebut sudah berdiri terbalik ..
Baru saja saya menemukan beberapa halaman yang menggunakan beberapa animasi saya. Sering kali orang bertindak dengan sopan dan meminta sebelum mereka menyalin kartun, dan saya sangat senang dengan mereka menempatkan Foto saya di situs mereka. Namun saya ingin memiliki animasi ini particluar sebagai eksklusif pada halaman saya. Jangan salah sangka, saya tidak iri atau apa tapi saya menghabiskan dua minggu terakhir di depan komputer membuat ini-file GIF dan saya tidak ingin melihat mereka pada setiap halaman 3 Tekken di web tanpa kredit atau apa pun. Terima kasih.
Jadi apa pria di sebelah kanan kerjakan? Mari kita mulai tepat setelah ayunan kakinya (kiri tangan ke kaki kanan). Para Capoeirista langkah maju dengan kaki kirinya, melintasi dengan tangan kiri untuk kaki belakang dan memulai Meia Lua de Compasso. Alih-alih menyelesaikan tendangan ia mengambil ke atas kaki menendang dan melompat dari dengan kakinya mendukung dan mulai berputar. Sebelum lengan kirinya terlalu memutar ia beralih ke lengan kanan dan mundur dengan kaki kanan (kaki menendang). Sekarang ia bisa memberikan Bencao jika lawannya tertutup, tapi teman kita memutuskan untuk mengambil leg kedua turun juga dan menarik ke sisi depan ke dalam sebuah Negativa. Di sana ia menggeser berat badan ke sisi lain dan perubahan orientasi kakinya (menggeliat-membungkuk) dan menarik sekarang membentang satu dari busur yang kuat untuk timnya dan sampai ke S-Dobrado/Macaco/Au. Kaki depannya terbang ke atas sedangkan kaki belakang nya tertunda, namun leg kedua segera menangkap dan menyusul yang pertama dari belakang (mulai spin handstand). Rotasi ini kira-kira sama dengan yang ditampilkan di bagian atas bagian Dasar di bawah item 'Au' (contoh ketiga). Lihat di sana untuk rincian. Para Capoeirista kini telah selesai spin dan mendapat turun lagi, memutar tubuhnya sedikit agar dia bisa menghadapi pasangannya lagi. Hanya untuk gaya dia berputar pada kaki kanannya dan menghubungkan ke Au untuk kembali ke posisi awal. Setelah mengambil sikap manis ia melangkah ke depan lagi mulai dari awal, sebuah Sisyphos modern yang melakukan selamanya untuk hiburan kita semua.
 Relogio: diterjemahkan sebagai jam, melihatnya dari atas. Baris pertama menunjukkan bergerak dari atas, kedua dari samping. Anda mendorong siku Anda ke dalam tulang rusuk Anda seperti yang Anda lakukan dengan Queda de Rins dan beristirahat berat tubuh Anda di sana, sisi lain hanya menyediakan dukungan. Kepala Anda tidak menyentuh tanah, bukan Anda mencoba untuk menjaga tubuh bagian atas sedikit kaku. Kaki lebih dekat ke tanah ditarik keluar dan kakinya menyentuh lantai; semuanya terlihat sedikit mirip dengan Angola Negativa (perbedaan terbesar adalah siku keras). Sekarang ambil kaki Anda pada bagian atas ke depan Anda. Siap? Dorong kaki yang sama dalam lingkaran paralel ke tanah ke belakang. Ambil tangan bagian atas. Lemparan kaki harus menghasilkan impuls yang mengirimkan Anda berputar, dengan tangan Anda sebagai poros. Menjaga tubuh Anda kaku dan mencoba untuk menjaga keseimbangan-pada awalnya Anda akan selalu jatuh siku Anda, tetapi setelah latihan Anda akan mendapatkan ke bawah. Untuk memutar lebih dari seperempat lingkaran-karena tangan Anda tampaknya terpaku ke tanah, meregangkan jari-jari tangan lantai dan menarik mereka. Kontak hanya harus dilakukan dengan bagian kecil dari telapak tangan, jika Anda menyimpan ketegangan tubuh, telah cukup berputar dan lantai adalah licik cukup Anda tidak perlu memutar lengan Anda karena telapak tangan akan berputar juga. Membuat Anda seluruh tubuh sejajar dengan tanah. Jika Anda ingin meninggalkan dengan cara yang anggun, tekuk kaki lebih dekat ke tanah dan meletakkan kaki ke bawah. Pada saat yang sama Anda meregangkan lengan poros Anda dan mendapatkan kembali tubuh bagian atas tegak. Lihatlah pic terakhir, itu posisi Negativa (hum hum). Dari situ Anda dapat terus mulus ke peran atau Ginga atau gerakan lainnya. Cobalah untuk masuk ke dalam Relogio keluar dari Meia Lua de Compasso atau drop down di tengah Peran dan melakukannya. Sebuah tantangan yang lebih besar adalah Relogio ke depan (berputar ke arah titik jari kaki), di mana Anda menghasilkan rotasi dengan kaki Kelemahan Anda terlebih dahulu.
 Folha Seca
The Folha Seca adalah backsault yang dilakukan sambil bergerak maju. Sepertinya sebuah tendangan overhead dalam sepak bola, kecuali bahwa Anda mendarat di kaki Anda lagi. Ingatlah hal ini ketika mencoba bergerak; mengambil menerjang kecil dan menendang sepak bola imajiner tergeletak di tanah (?). Menendang keras dengan semua ayunan Anda bisa mendapatkan, dan jangan biarkan kaki Anda berhenti. Ini harus dapat berjalan ke atas dan tarik kaki Anda yang lain di belakang. Setelah Anda melewati puncak melompat Anda Anda harus dapat melihat ke bawah lagi, sekarang hanya mendarat di kaki terkemuka Anda. Saya sarankan Anda mempelajari backsault biasa terlebih dahulu sebelum mencoba hal ini, langkah ini jauh lebih ekstrim namun terlihat cukup menakjubkan ketika dilakukan dengan benar. Melatihnya di pantai atau dengan tikar berat di ruang gym dan mendapatkan beberapa teman yang dapat memberikan dukungan. Jika Anda pernah menguasai Seca Folha dengan mudah Anda bisa mengombinasikannya dengan spin sekrup, yang merupakan salah salah satu langkah paling radikal yang pernah saya lihat.


 Guru kami akan menunjukkan kepada kita Folha Seca datar sebagai metode pelatihan untuk latihan di atas. Ini dasarnya gerakan yang sama tetapi pesawat rotasi jauh lebih rata. Saya belum mencobanya namun tetapi tampaknya jauh lebih nyaman daripada backsault tegak, karena Anda tidak akan mematahkan leher Anda pada upaya pertama yang salah.


Mencoba beberapa angka-angka untuk membumbui repertoar Anda: Ambil sebuah langkah maju dari Ginga dan jungkir sehingga Anda mendarat agak jauh di belakang. Atau melakukannya dengan busur datar seperti yang ditunjukkan di atas. Atau melakukannya sedemikian rupa sehingga Anda turun beberapa meter di depan.

LEARN MORE

History of Capoeira
Mestre Bimba
Mestre Pastinha
Capoeira Music
The Berimbau
Berimbau Rhythms
FAQs

powered by : 
Copyright © 2012 - Virtual Capoeira. All Rights Reserved
http://www.virtualcapoeira.com

1 komentar: